Monday, June 12, 2006

Sekre IRC HMIF yang bisu..

25MEI
SC MABIM06 dan rekan-rekan senior yang mengaku aktivis kampus dan mantan aktivis kampus..!!!

Subhanallah...satu pelajaran baru bahwa memang ketika kita memiliki keinginan untuk melakukan perubahan yang besar harus dimulai dengan langkah-langkah yang tak mudah dan berproses. bukan sekaligus..aktivis kampus..apa itu aktivis kampus jika belum bisa menyikapi suatu hal secara dewasa..dewasa maksudnya bisa menyikapi apapun dengan berpikir global, tidak lokal! berpikir seluas samudara, tidak sesempit parit!..apa itu aktivis kampus..agent of change..mana agent of change yang sering dilontarkan oleh aktiviskampus..nonsensE..teori..pikirannya aja masih tidak mau berubah..ikut tradisi..frame berpikir nenek moyang diikuti..mana perubahannya..inovativ donk..jangan kaku..betul banget tuh kata albert einstein..ADALAH KEGILAAN YANG BESAR KETIKA KITA MENGINGINKAN HASIL YANG BERBEDA MENGGUNAKAN CARA DAN PROSES YANG SAMA!!!!

MAhasiswa..sosok yang katanya idealis..saking idealisnya sampai terkadang tidak mau melihat kenyataan yang ada di depannya..berapa tahun lagi sih anda menjadi mahasiswa!..gak lama bung..setelah lulus..menjadi alumni mahasiswa yang katanya aktivis kampus juga..trus apa masih bersikap idealis..coba tanyakan pada siapapun orang luar disana..mantan mahasiswa..apakah mereka masih bersikap idealis??? atau mereka lebih bersikap mencari solusi dengan kenyataan yang terjadi dan fitrah yang ada bukan idealis..idealis..semuanya harus ideal..sempurna..mana ada hasil yang sempurna..gak ada..yang ada itu hanya proses yang sempurna..kita tuh manusia yang ga sempurna..mana bisa orang yang ga sempurna menghasilkan sesuatu yang sempurna..ya ga bisa lah..makanya jangan terlalu menuntut hasil yang sempurna..bisanya mengkritisi..solusi donk..Kata guru sosiologiku..janganlah kita terlalu sering menanyakan "mengapa terjadi kayak gini.." tapi yang harus kita tanyakan "Apa yang bisa kita lakukan menhadapi kejadian ini.."


:/ EHM..yang nulis LAGI sok idealis juga..tumben..masih mahasiswa..tapi insyaAllah 3 bulan lagi udah menjadi mantan mahasiswa..amin..

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home