Monday, June 12, 2006

The last moment of D3IF2701

Rabu,07 Juni 2006
Ruang B201 STT TELKOM

Teng..tepat jam 14.00 Waktu Indonesia Bagian STT TELKOM :), Alhamdulillah UAS Keamanan Sistem ku sudah aku babat habis, menyelesaikan soal pilihan ganda sebanyak 50 soal dalam waktu setengah jam (tumben nih..yah karena aku menganggapnya the last moment jadinya give the best) But..eits..kok aneh..ada yang aneh dengan diriku..mengapa aku tidak segembira biasanya, senang ketika ujian berakhir dan puas akan usaha belajarku yang menggunakan cara konvensioanl "SKS alias Sistem Kebut Semalam he..he.."Ups..ada yang keluar ruangan..salah satu temanku ada yang sudah selesai..keluar ruangan dengan PD nya, mantap..kayaknya udah bisa semua deh..but..aneh lagi..kok aku tidak bisa menggerakkan tubuhku untuk menyusul temanku yang satu-persatu keluar ruangan..ada yang aneh dengan diriku..yah aku menyadarinya..setelah selesai mengerjakan kertas ujianku, aku lebih banyak diam, memandang sekeliling..menikmati lambaian daun pohon sukun di luar ruangan yang segar hijau, mengamati mbak dan mas pengawas ujian (ups..masnya ga terlalu dink..mbaknya ajha..), mengamati teman sebelahku yang macem-macem tingkahnya, ada yang memainkan bibirnya, ada yang mengaruk-ngaruk muka yang kayaknya tidak gatal, ada juga yang sibuk membolak-balik kertas ujian, eh ada juga yang senyam-senyum melirikku..ha..ha..begitu kompleknya temen2ku..temen yang selama 3taon menemaniku di kelas, memberikan senyum setiap harinya, memberikan rasa gelisah dan kecewa yang sampai saat ini masih ada di hatiku..temen-temen yang senantiasa aku bangga-banggakan kekompakannya di hadapan temen-temen yang lain, walau sebenarnya aku belum terlalu ngerti apa parameter sebuah kekompakan.
Hufffh..Ada yang aneh..yah itulah aku saat itu..sampai jam menunjukkan 14.45 yang lima belas menit lagi ujian selesai, aku masih asyik dengan dunia renunganku..tak terasa air mataku menetes..tes..tes..segera ku hapus..malu kalo ketahuan..masa ujian nangis..but..jauh di dalam hatiku ada rasa yang tidak mau dibohongi, rasa ingin terus memiliki kebersamaan dengan temen-temen kelasku yang komplek dan lucu, aku merasa saat inilah "the last moment of D3IF2701", terakhir kali bertemu dan berkumpul di kelas bersama mereka. Alergiku kumat, alergi dengan perpisahan dan saat-saat menghadapi perpisahan, alergi yang kadang-kadang ajah timbul..alergi yang aneh..tergantung suasana hati..dan seberapa besarnya suatu kondisi memberikan moment yang berarti bagiku..
Tepat jam 14.50 aku keluar ruangan..akhirnya, aku memutuskan dan harus berani memutuskan untuk pergi, meninggalkan temen-temenku yang tanpa aku tinggalkanpun mereka pasti akan meninggalkanku. "Sampai jumpa dikehidupan mendatang sahabat-sahabatku" kataku dalam hati sambil menatap mereka satu per satu, tak henti-hentinya aku berharap memiliki masa dan moment yang sama seperti saat ini suatu hari nanti, entah kapan..di syurga mungkin..akhh..itu hanya khayalanku.
Di luar ruangan lobi lantai 2 gedung B, tempat kami biasa ngumpul untuk sharing rasa saat mengerjakan ujian, bahas jawaban, tempat menyalurkan ejekan dan candaan, tempat teriak dan sebaginya..kini tinggal kenangan..aku sempat mengulurkan tangan ke temen-temenku, berjabat erat, berpelukan hangat , mengharapkan dengan sangat, lontaran kata dari mulutku "aku minta maaf" bener-bener dapat diterima dan dihayati oleh mereka..namun masih banyak yang menganggap itu biasa.."ah jangan kayak gitu mbak..khan kita pasti ketemu lagi, saat bimbingan PA pasti ketemu koq..", yah itulah diriku, yang beda dengan yang lain..suatu moment akan sangat berarti buatku ketika aku merasakan so exciting that moment.Emang kami akan bertemu namun pasti akan terasa bedanya seperti pertemuan saat ini. Ketika kami bertemu dalam bimbingan PA, yang terlihat hanyalah sama-sama mengerutkan kening menandakan kesibukan masing-masing dalam mencari solusi untuk PA.PA..Proyek akhir..yang masih aku pandangi setumpukan buku di kamarku..ada keinginan untuk melanjutkan mengerjakannya, namun pasti ada ajha sesuatu yang merintangi (tulisan ini adalah salah satunya :p).
Yup, inilah komentar dariku, luapan hati seorang silvi, silvi yang merupakan bagian dari D3IF2701.thank u very much..atas kesediaannya menerima aku, silvina andriani sebagai salah satu bagian dari kalian.Tidak banyak harapanku kecuali U MUST NOW THAT :
IF SOMEDAY COMESWHEN YOU WILL FIND A BETTER FREND THAN ME..JUST WANNA SAY THAT :WHAT I GAVE TO YOU..IT IS THE BEST OF I HAVE..AND,WHAT I DID TO YOU..THAT IS THE BEST THAT I COULD BE..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home